Seputar Apartemen

Waahh... Kompetisi Apartemen Sewa Makin Ketat!

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi pasar apartemen sewa diperkirakan semakin ketat karena suplai yang terus meningkat. Pasokan apartemen sewa hingga triwulan III-2012 didominasi oleh kondominium.
...selengkapnya


Tarif Sewa Kantor dan Apartemen di Jakarta Melejit

Dalam enam bulan terakhir, tarif sewa dasar di gedung perkantoran daerah sentra bisnis dalam satuan dolar AS meningkat 25 persen menjadi rata-rata US$26,6 /meter persegi/bulan
...selengkapnya

Harga Properti Makin Liar

KOMPAS.com — Jumat (28/9), usahawan properti, Eiffel Tedja, tampak kikuk ketika seorang teman dekatnya bertanya tentang harga apartemen di Gandaria City, Jakarta. Setelah menghela napas sejenak, ia menyatakan tidak hafal harga rumah dan apartemen. Akan tetapi, ia akan meminta seorang direkturnya mengontak teman tersebut.
...selengkapnya

Bangun Apartemen, Sentosa Siapkan Investasi US$ 150 Juta

Dana tersebut dipersiapkan untuk pembangunan proyek apartemen di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
Sentosa Worldwide bersiap menggarap proyek apartemen dengan anggaran investasi sekitar US$ 150 juta pada 2013.
Proyek enam menara apartemen itu terbagi atas empat menara apartemen hak milik dan dua menara untuk apartemen sewa.
...selengkapnya

Diserbu Ekspatriat, Tarif Sewa Apartemen di Jakarta Makin Mahal

Jakarta - Apartemen sewa di Jakarta banyak diincar oleh para ekspatriat sebagai tempat tinggal sementara mereka. Kondisi ini membuat tarif sewa apartemen di Jakarta makin mahal.
Demikian dikutip dari survei properti Bank Indonesia (BI) yang dikutip, Selasa (21/8/2012).
Survei tersebut mengatakan, apartemen di Jakarta banyak disewa oleh para ekspatriat yang berasal dari Jepang, Korea, Amerika, Eropa, India, dan Arab.
...selengkapnya

Apartemen Seperti Apa yang Paling Sesuai Untuk Anda?

Beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih apartemen adalah lokasi, ukuran dan jumlah kamar, fasilitas, harga dan tagihan, serta cara pembayaran.
...selengkapnya 

Membeli Apartemen Siap Huni

Membeli apartemen bisa dilakukan melalui penjual pertama (biasanya pengembang) atau dapat pula dari secondary market. Cara yang kedua ini umumnya memiliki kekhususan bahwa apartemen dalam keadaan sudah siap huni. Agar tidak menjadi masalah di kemudian hari dan tidak ada kekecewaan, sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut.
...selengkapnya 

Hidup Lebih Mudah di Metropolitan

Hanya ada tiga syarat agar Anda bisa menikmati hidup di kota metropolitan ini. Nyaman ketika tinggal di rumah, mudah saat ingin beraktivitas, dan punya investasi untuk masa depan. Dengan memiliki apartemen, ketiganya dapat Anda raih sekaligus. Dibangun di satu kawasan yang sudah lengkap infrastrukturnya, menjadikan hunian ini sebuah kompleks yang sempurna.
...selengkapnya 

Nyamannya Tinggal di Tengah Kota

Gambaran ruwetnya sebuah kota pun kini sirna. Inilah kenyamanan yang nyata tinggal di jantung kota. Sedikit melangkahkan kaki, semua ada di depan mata.

Salah satu keinginan yang selalu didamba seseorang akan sebuah hunian adalah kenyamanan. Rasa nyaman ini datang dari beberapa faktor, di antaranya yang strategis, fasilitas lengkap, dan keamanan yang terjamin. Konsep inilah yang ditawarkan oleh apartemen.
...selengkapnya 

Tips Etika Tinggal di Apartemen

Berikut ini adalah tips-tips etika untuk tinggal di apartemen :
  1. Tidak menggunakan apartemen sebagai kantor atau fungsi komersial yang sifatnya bisa mengganggu kepentingan penghuni lainnya.
  2. Menjaga kebersihan tempat tinggal maupun fasilitas umum 
...selengkapnya

Tips Nyaman Tinggal di Apartemen 

Tinggal di rumah vertikal (bertingkat banyak) memang merupakan hal baru bagi masyarakat Indonesia. Banyak aturan dan kebiasaan yang sangat berbeda dengan ketika tinggal di rumah biasa.
... selengkapnya

Aturan Main Tinggal di Apartemen

Banyak hal perlu dipersiapkan untuk tinggal di apartemen. Apalagi bagi yang terbiasa tinggal di rumah biasa (landed house). Ketika tinggal di rumah biasa, mungkin kita jarang bertegur sapa dengan tetangga sebelah karena kesibukan masing-masing. Bahkan, mungkin juga kita tidak saling mengenal walau sudah tinggal bertahun-tahun.
...selengkapnya 

Apartemen Mau Disewakan Juga Bisa

Membeli apartemen untuk disewakan merupakan salah satu alternatif untuk berinvestasi di bidang properti. Apa saja yang harus diperhatikan ?
...selengkapnya 

Membeli Apartemen Untuk Apa?

Harga tanah di pusat kota yang sudah terlalu mahal tidak memungkinkan bagi pengembang membangun perumahan / real estate. Maka solusi yang terbaik adalah membangun tempat tinggal secara vertikal dalam jumlah yang cukup banyak agar dapat dinikmati oleh banyak orang. Karena itulah umumnya di pusat kota dan di tempat-tempat strategis, seperti dekat pintu tol, pusat bisnis, atau pusat kegiatan lainnya, apartemen dibangun.
...selengkapnya 

Apartemen dan Gaya Hidup

Dalam beberapa tahun terakhir, apartemen menjadi produk properti yang banyak diminati masyarakat. Terlebih lagi setelah banjir dahsyat menimpa Jakarta pada 2002 lalu, banyak orang berbondong-bondong pindah ke apartemen. Apartemen memang sedang naik daun sehingga banyak pengembang yang berlomba-lomba untuk membangun dan memasarkannya.
...selengkapnya